Tagar Brajamusti Pembunuh Trending, Ini Kronologi Kasus Penganiayaan Tri Fajar Firmansyah

  • Bagikan
Tri Fajar Firmansyah, suporter PSS Sleman meregang nyawa

FAJAR.CO.ID--Tagar yang berbunyi Brajamusti Pembunuh menjadi topik yang ramai dibicarakan di Twitter pada hari ini, Rabu (3/8).

Sebagai informasi, Brajamusti merupakan kependekan dari Brayat Jogja Mataram Utama Sejati, sebutan untuk suporter fanatik klub sepak bola PSIM Jogja.

Ditelusuri, tagar Brajamusti Pembunuh ternyata berawal dari aksi pengeroyokan terhadap juru parkir yang terjadi di depan Mirota Babarsari pada 26 Juli 2022 lalu.

Juru parkir yang sempat mendapat operasi di bagian kepala itu dikabarkan meninggal dunia. Belakangan diketahui pelaku pengeroyokan merupakan bagian dari Brajamusti itu.

Sementara korban adalah Tri Fajar Firmansyah, suporter PSS Sleman.

Melalui akun resmi klub, PSS Sleman mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya Tri Fajar Firmansyah, salah satu suporter Sleman.

"Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keuarga yang ditinggakan diberi ketabahan," dikutip dari @PSSleman.

Menyaksikan kabar kematian Tri Fajar Firmansyah, tidak sedikit nerizen yang mempertanyakan kejadian yang menelan nyawa ini.

Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian setempat berhasil mengamankan 5 orang diduga pelaku pengeroyokan. Namun, ternyata ada yang berupaya untuk melindungi 5 orang Brajamusti tersebut.

Pemilik akun @aryaBERGU*** menuliskan, "Kalian bukan penjahat, Kalian bukan pelaku, Kalian Istimewa. Saya lebih respek pada kalian drpd pada ndoro saya !!!," pada 26 Juli 2022.

Cuitan dari warganet yang diduga merupakan bagian dari Brajamusti itu lantas langsung dibalas oleh warganet lainnya yang marah pelaku justru dibela.

  • Bagikan