Apa Kabar Stadion Mattoanging? Dewan: Pemprov Sulsel Tak Serius Kerjakan

  • Bagikan
Gambar rencana pembangunan Stadion Mattoanging

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Suporter PSM Makassar harus mengubur dalam-dalam mimpinya menyaksikan tim kesayangannya bertanding di Stadion Mattoanging dalam waktu dekat.

Perkembangan pengerjaan stadion kebanggaan warga Makassar itu jalan di tempat. Hingga pertengahan tahun ini belum juga dilelang.

Jubir Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel, Ady Ansar mengungkapkan bahwa Pemprov memang tidak serius membangun kembali stadion bersejarah tersebut.

"Tidak ada percepatan, kami tidak melihat ada keinginan kuat (Pemprov) untuk percepatan (pembangunan)," kata Ady Ansar di DPRD Sulsel, Kamis, 4 Agustus 2022.

Sejauh ini, proyek yang menelan anggaran hampir Rp400 miliar itu tidak menunjukkan progres nyata. Bahkan sebelumnya sudah dua kali gagal tender.

"Kalau dia (Pemprov) bilang serius(mengerjakan), tetapi faktanya keseriusan kita lihat langkah-langkah yang dilakukan (tidak ada)," ucapnya.

Politisi NasDem itu mendesak agar Pemprov memperhatikan proyek stadion ini. Apalagi sejak diratakan di era Nurdin Abdullah kubangan di sana sudah menelan tiga korban jiwa.

"Sikap kami mendorong percepatan. Kedua, kami berharap alokasi yang diberikan lebih besar lagi," tegas Ady Ansar.

Bukan hanya itu, Ady Ansar juga mendorong Pemprov bisa mengalokasikan dana lebih besar untuk pembangunannya.

"Karena kan angggaran Rp400 miliar, kalau bisa setengahnya itu dong untuk tahun depan supaya ada kejelasan," pungkasnya.

Kepala Biro Barang dan Jasa (Barjas) Provinsi Sulsel, Asrul Sani, mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima dokumen tender itu dari Dispora Sulsel.

  • Bagikan