Iyos Bertubuh Sangat Kurus dan Sakit di Kolong Flyover, Tiga Tahun Terlunta-lunta di Tangerang

  • Bagikan
Tangkapan layar pria kurus kering terlantar di kolong fly over Tangerang--

FAJAR.CO.ID, TANGERANG - Iyos, pria malang bertubuh sangat kurus yang ditemukan sakit di kolong flyover Kebon Nanas, Kota Tangerang, Banten, adalah seorang tunawisma.

Pria berusia 52 tahun itu, sudah sekitar tiga tahun terlunta-lunta di Tangerang. Dia bekerja sebagai pemulung tanpa memiliki tempat tinggal.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani menuturkan, pekerjaan Iyos sebagai pencari rongsokan juga dikuatkan dengan adanya gerobak pemulung, saat petugas dinsos mengevakuasinya dari kolong flyover.

"Iya, bapak Iyos seorang tunawisma karena tidak memiliki tempat tinggal, sudah tiga tahun berada di Tangerang, hidup berpindah-pindah, bekerja sebagai pemulung," kata Mulyani kepada FIN.CO.ID, Kamis 4 Agustus 2022.

Iyos merupakan warga Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut keterangan keluarga, lanjutnya, sudah sekitar tiga tahun dia pergi dari kampung halamannya ke Tangerang untuk mencari pekerjaan.

Sementara, anak dan istrinya hingga kini belum diketahui keberadaannya.

"Kalau menurut keluarganya, dia pernah menikah tapi kita belum tahu istrinya ada di mana, termasuk anaknya pun kita belum tahu di mana yah," terangnya.

"Karena dia masih dalam kondisi sakit jadi kita belum bisa gali informasi lebih detail," imbuhnya.

Dikatakan Mulyani, saat ini Iyos masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dengan ditemani dua anggota keluarganya. Yakni, kakaknya bernama Mamit dan adiknya yang bernama Yadi.

Pihak rumah sakit juga masih terus memberikan pengobatan atas penyakit paru yang diderita oleh pria tua tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan