Kebakaran Mengamuk di Medan, Sekeluarga Tewas Terpanggang

  • Bagikan
Ilustrasi kebakaran

FAJAR.CO.ID, MEDAN -- Empat orang dilaporkan tewas dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan tempat tinggal mereka di Kota Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (4/8). Identitas keempat korban meninggal dunia adalah Yafizam, 50; Hamidah, 75; Winda, 46; dan M. Zulham, 15.

”Korban yang meninggal dunia merupakan satu keluarga, yang terdiri atas suami, istri, mertua, dan seorang anak,” kata Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk seperti dilansir dari Antara di Medan, Kamis (4/8).

Dalam insiden tersebut, dua orang lainnya mengalami luka-luka. Yakni Lisa, 50; dan Mutiara, 20; yang saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Dugaan sementara keempat korban tewas akibat terperangkap saat kebakaran terjadi.

”Sedangkan dua korban luka lainnya berhasil keluar melalui jendela,” terang Albon Sidauruk.

Dia mengatakan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

”Sedangkan para korban sudah kita evakuasi,” ujar Albon Sidauruk.

Sebelumnya, Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Medan, menyiapkan mobil tangga penyelamatan korban kebakaran gedung tinggi pada 2023.

”Kalau yang disebut gedung itu adalah sudah di atas delapan lantai. Artinya, sudah di atas 32 meter,” ucap Albon Sidauruk.

Hal itu dilakukan sesuai rencana strategis Disdamkar Kota Medan tahun depan, karena korban jiwa kebakaran gedung tinggi bukan akibat terbakar, tetapi menghirup asap kebakaran. (ant/jpg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan