Ketua DPRD DKI Jakarta Soroti Pergantian Nama Rumah Sakit: Miris, Kebijakan yang Tidak Bermanfaat

  • Bagikan
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi turut menyoroti kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam melakukan pergantian nama jalan hingga rumah sakit.

“Jakarta diramaikan kebijakan pergantian nama2. Stlh riuh pergantian nama jalan, kini mencuat kebijakan pergantian nama rumah sakit mnjd 'rumah sehat',” ucapnya melalui akun twitternya, Kamis, (4/8).

Menurutnya, kebijakan ini terbilang miris di tengah banyaknya persoalan dan tantangan yang harus dihadapi Jakarta.

“Sejatinya saya miris. Di tengah bnyknya persoalan & tantangan yg hrs dihadapi Jakarta, justru muncul kebijakan yg tdk bermanfaat,” ujarnya.

Di menyebut, Jakarta harusnya memunculkan trobosan pada program pembangunan atau pelayanan yang berdampak langsung di tengah masyarakat.

“Itu saya rasa lebih penting mengingat Jakarta belum lama ini masuk dalam catatan peningkatan angka kemiskinan yang signifikan,” jelasnya.

Lanjut kata dia, Pemprov DKI harus melihat lebih jauh ke dalam bagaimana kualitas hidup warga yang tinggal di kampung kumuh tengah kota.

“Mereka perlu sentuhan pemerintah. Butuh solusi dengan program program yang baik dari pemerintah, bukan pergantian nama-nama yang hanya mencuatkan sensasi pemerintah semata,” pungkasnya. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan