Rina Marlina Raih Emas ASEAN Para Games 2022, Cita-cita Berangkatkan Umrah Sang Ibu Segera Terwujud

  • Bagikan
Rina Marlina

FAJAR.CO.ID -- Rina Marlina, atlet bulutangkis Indonesia pada ASEAN Para Games 2022 mempunyai cita-cita mulia. Ingin memberangkatkan ibunya umrah jika juara.

Sebagaimana diketahui, Rina merupakan atlet para bulutangkis asal Tasikmalaya yang terlahir dengan tubuh yang lebih kecil dari ukuran normal (dwarfisme).

Cita-cita Rina seakan diaamiinkan malaikat. Indonesia memastikan 10 medali emas dari cabang olahraga (cabor) para bulutangkis di ASEAN Para Games 2022, Kamis (4/8/2022).

Medali emas pertama datang dari nomor tunggal putri SH6 Rina Marlina. Menghadapi Saeyang Chai (Thailand) di final, Rina Marlina menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-7 21-6. Luar biasa.

Sebelumnya, prestasi Rina sudah mentereng. Ia pernah meraih medali emas Peparda 2018 di kelas tunggal putri SH6. Selain itu, Rina juga meraih medali emas di ajang Kejurnas yang membawanya masuk ke Pelatnas Para Bulutangkis di tahun 2019. Ia juga berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat di Peparnas 2021. (Muhsin/fajar)

  • Bagikan