25 Personel Polri Diperiksa, Wakil Ketua MPR RI Respons Begini…

  • Bagikan
Kapolri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI,Jazilul Fawaid, menilai kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, tegas dan profesional dalam penanganan kasus kematian Brigadir J. Hal ini diperiksanya 25 personel polisi yang diduga tidak profesional dalam olah TKP.

Politisi PKB ini mendukung kapolri untuk menyelesaikan kasus tewasnya Brigadir J tersebut dan juga berharap keadilan dalam kasus tersebut. "Kami dukung dan berikan kepercayaan penuh kepada kapolri untuk menyelesaikan kasus ini dengan langkah yang adil dan lengkap," jelas Waketum PKB itu.

Dia mengimbau kepada semua pihak untuk tidak memberi spekulasi yang dapat memperkeruh penanganan kasus Brigadir J.

Sebelumnya, kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan Inspektorat khusus (Irsus) Polri memeriksa 25 personel Polri, tiga di antaranya perwira tingi berpangkat bintang satu. Hal itu ditegaskan kapolri saat konfrensi pers di Mabes Polri, Kamis 4 Agustus 2022.

Menurut kapolri, 25 personel yang Diperiksa itu terkait dengan ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP dan juga beberapa hal yang dianggap melakukan penghambatan dalam hal penanganan TKP dan penyelidikan.

kapolri menjelaskan, tim Irsus yang dipimpin oleh irwasum telah memeriksa 25 personel tersebut. "Proses masih terus berjalan, di mana 25 personel ini Diperiksa terkait dengan ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP dan juga beberapa hal yang dianggap itu membuat hambatan dalam hal penanganan TKP dan penyelidikan," jelasnya.

Listyo Sigit Prabowo merinci, dari 25 personel Polri yang Diperiksa itu, tiga di antaranya merupakan perwira tinggi (Pati) jenderal bintang satu. Puluhan personel Polri yang Diperiksa itu berasal dari Divisi Propam Polri, Bareskrim, Polda Metro jaya dan Polres Jakarta Selatan.

  • Bagikan