Ditendang Barcelona, LA Galaxy Rekrut Riqui Puig

  • Bagikan
Riqui Puig / MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—barcelona menendang gelandang muda riqui puig. Pemain yang pernah diklaim sebagai penerus Xavi Hernandez itu bergabung dengan klub MLS, Los Angeles Galaxy.

Kepindahan Puig sudah bisa dibaca sejak beberapa pekan lalu. Itu setelah dia tidak diikutkan dalam tur Amerika Serikat. Di la galaxy, riqui puig akan membentuk trio spektakuler baru dengan Javier Hernandez dan Douglas Costa.

Puig masuk ke Divisi Primera LaLiga pada tahun 2018. Disebut sebagai 'The New Xavi’, pesepakbola yang dibesarkan di La Masia itu diharapkan menjadi bagian penting Blaugrana dengan bakat yang ia miliki.

Akan tetapi Puig tidak pernah bisa mewujudkan harapan itu. Selama di Barca, ia hanya membuat 56 penampilan dalam empat tahun. Dua gol dan tiga assist menjadi kontribusinya di Camp Nou.

Dikutip dari MARCA, masalah fisik menjadi salah satu faktor yang menghambatnya di Spanyol. Dengan tinggi hanya 169 cm dan tubuh yang ramping, dia tidak pernah bisa mendapatkan kepercayaan dari Ernesto Valverde, Ronald Koeman atau Xavi.

Setelah gagal di Spanyol, Puig kini berharap bisa sukses di klub barunya. “Sekarang saatnya untuk memulai petualangan baru yang menarik yang akan menantang saya untuk memberikan segalanya,” kata Puig di situs la galaxy. (amr)

  • Bagikan