Komnas HAM Dapatkan 15 Ponsel terkait Terbunuhnya Brigadir Joshua, Ada Foto hingga Percakapan

  • Bagikan
Polisi berjaga di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga saat prarekonstruksi kasus baku tembak polisi yang menewaskan Brigadir J, Jakarta, Sabtu lalu (23/7/2022). Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — komnas HAM mengaku mendapatkan 15 Ponsel usai memeriksa tim siber polri. Isinya ada foto dan percakapan serta hal lainnya. Namun hal ini tak boleh dibuka.

Usai memeriksa para ajudan ferdy sambo, komnas HAM mengaku telah memeriksa tim siber polri.

komnas HAM mendapatkan informasi sudah ada 15 Ponsel yang dikumpulkan dalam pengusutan kasus tewasnya Brigadir Joshua dari hasil pemeriksaan tim siber polri tersebut.

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara mengatakan, dari 15 Ponsel yang dikumpulkan itu, 10 di antaranya sudah selesai diperiksa.

Sementara 5 Ponsel lainnya saat ini masih dalam proses pemeriksaan alias dianalisa oleh tim siber.

Dari 10 Ponsel tersebut, komnas HAM mendapatkan informasi terkait temuan foto, dokumen hingga percakapan.

Beka tidak mau menjelaskan lebih lanjut siapa saja pemilik 10 Ponsel yang sudah diperiksa tersebut.

“Terus kemudian apa saja kira-kira yang tadi kita atau kami mintai keterangan. Jadi yang kami dapatkan terkait foto, kemudian dokumen, kontak, akun, percakapan chat dan temuan digital lainnya,” ungkap Beka kepada wartawan di Kantor komnas HAM, Jakarta Pusat, Jumat (5/8).

Dalam pemeriksaan, tim siber polri juga memperlihatkan sejumlah dokumen administratif terkait penyelidikan kasus Brigadir Joshua.

Selain itu, komnas HAM juga disebutnya mendapatkan raw material yang akan dianalisa lebih lanjut.

komnas HAM mendapatkan sejumlah row material jadi bahan-bahan dasar gitu lah ya soal percakapan dan lain-lain sebagainya yang itu akan kami analisa lebih lanjut,” pungkasnya.

  • Bagikan