Preview Crystal Palace vs Arsenal: Hormati The Glaziers

  • Bagikan
Gabriel Jesus (Instagram)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Genderang perang Premier League 2022/2023 mulai ditabuh dini hari nanti. Seperti musim lalu, liga dimulai dengan derbi London.

Klub London Selatan, Crystal Palace akan menjamu wakil London Utara, Arsenal di Selhurst Park pada partai pembuka musim ini. Perang kota ini seperti biasa diprediksi sengit.

Musim lalu, The Glaziers, julukan Palace mampu mengungguli The Gunners. Setelah bermain imbang 2-2 di Emirates, Palace kemudian menghajar Arsenal dengan skor 3-0 di kandangnya.

Jika berkaca pada pra-musim, Arsenal mungkin akan datang ke markas Palace dengan kepercayaan diri tinggi. Di lima laga pramusim mereka, The Gunners membabat seluruh lawannya.

Di antara korban mereka adalah Chelsea yang dihajar 4-0 di Orlando dan Sevilla yang dilumat setengah musim gol di Piala Emirates. Dengan total 20 gol dalam lima laga pramusim, Arsenal jelas sangat menakutkan.

Gabriel Jesus adalah senjata paling mematikan Arsenal. Penyerang Brasil itu dibeli dari Manchester City musim panas ini dan langsung bisa merebut hati fans berkat penampilan supernya. Paling anyar, Jesus mencetak hat-trick ke gawang Sevilla.

Tapi itu pramusim. Makanya, Manajer Arsenal, Mikel Arteta meminta penggemar dan pemainnya untuk tidak terbawa suasana. Bagi dia, panggung pembuktian sesungguhnya adalah laga dini hari nanti.

Arteta mungkin memang perlu mengingatkan anak asuhnya. Pasalnya, musim lalu, mereka memulai Premier League dengan sangat buruk. Tak hanya dihajar Brentford dengan skor 2-0 di pertandingan pertama mereka, Arsenal juga baru mencetak gol dan meraih kemenangan di pekan keempat saat menjamu Norwich City.

  • Bagikan