Sambut 17 Agustus, Ini Rekomendasi Film tentang Kemerdekaan yang Menarik Ditonton

  • Bagikan
Film "Kartini" yang diperankan Dian Sastrowardoyo.

FAJAR.CO.ID -- Memasuki bulan Agustus, artinya masyarakat Indonesia tengah menyambut hari ulang tahun RI yang jatuh pada Rabu (17/8/2022) mendatang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyambut HUT ke-77 RI ini.

Misalnya saja beberapa orang menyambutnya dengan mempersiapkan berbagai perayaan khas 17-an. Ada juga yang mencari tempat menarik untuk merayakannya seperti mendaki gunung, menyelami lautan dan berbagai cara unik lainnya.

Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti menonton film. Banyak film-film Indonesia yang mengangkat genre tentang kemerdekaan. Berikut beberapa rekomendasi film yang bisa dijadikan tontonan untuk menyambut 17 Agustus:

  1. Jenderal Soedirman

Film pertama yang bisa dijadikan tontonan adalah Jenderal Soedirman. Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken, Ibnu Jamil, Baim Wong, Nugie, dan Mathias Muchus. Film ini telah tayang pada 27 Agustus 2015 lalu.

Jenderal Soedirman adalah seorang pemimpin pada perang gerilya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia ketika Belanda secara sepihak mengklaim bahwa pihaknya tidak lagi terikat dengan perjanjian Renville.

  1. Hati Merdeka

Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Teuku Rifnu, dan lainnya memainkan peran sebagai pejuang dalam film Hati Merdeka.

Hati Merdeka pertama kali ditayangkan di bioskop tahun 2011 lalu. Ini adalah bagian ketiga dari trilogy film “Trilogi Merdeka”.

Tidak hanya kisah perjuangan, kesetiaan dalam kelompok ini diuji ketika sosok pemimpinnya yakni Amir (Lukman Sardi) mundur dari pasukan. Para kadet harus berjuang dalam misi balas dendam dengan Belanda dan memilih pemimpin baru untuk kelompok.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan