Wadduh! Oknum ASN Dalangi Penjualan Tiket Palsu PSM Vs Persija di Parepare

  • Bagikan
Tiket palsu yang beredar jelang pertandingan PSM vs Persija.

FAJAR.CO.ID -- Resmob Satreskrim Polres Parepare, menangkap empat orang penjual tiket palsu saat laga PSM Makassar vs Persija Jakarta.

Bermula ketika korban, Fiki, curiga dengan tiga lembar tiket yang dibelinya. Dia kemudian menanyakan kepada polisi dan ternyata kecurigaannya benar. Tiket yang dibeli dari seorang calo ternyata palsu.

Mendengar itu, Tim Resmob Satreskrim Polres Parepare langsung menggelandang dua orang pelaku penjual tiket palsu di sekitar ring 1 Stadion BJ Habibie dan dibawa ke kantor Polres Parepare.

Dari hasil interogasi, salah satu terduga pelaku mengakui bahwa dirinya hanya menjual tiket dari seorang ASN Dinas Perhubungan Parepare inisial R.

"Barusan ini, Pak. Bukan saya yang cetak. Saya tidak tahu. Saya dikasih Pak 'R'. Saya dikasih 10 ribu satu tiket. Saya dapat persen ji," ucapnya.

Resmob Satreskrim Polres Parepare kemudian mengamankan R di kediaman saudarinya di Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat.

"Tiket tersebut berasal dari R sehingga tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku," ungkap Kasat Reskrim Parepare, AKP Deki Marizaldi, Jumat (5/8/2022).

Oknum ASN itu kemudian mengaku bahwa dia membeli tiket PSM vs Persija dari orang yang tidak dikenal kemudian menggandakannya dengan seorang inisial K yang bekerja di sebuah toko ATK.

Dari tangan pelaku, Resmob Satreskrim Polres Parepare mengamankan 24 lembar tiket palsu, satu unit printer, lima unit handphone, dan uang tunai sebesar Rp497 ribu. Kini para pelaku tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Multazim/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan