Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames 2022, Sandiaga Uno Mengaku Bangga

  • Bagikan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno

FAJAR.CO.ID -- Indonesia berhasil menjadi juara umum ASEAN Paraganes 2022. Total 435 medali diamankan atlet Indonesia. Dengan rincian, 176 medali emas, 147 perak, dan 112 perunggu. Melebihi target awal.

Atas prestasi yang membanggakan ini, Sandiaga Uno @sandiuno mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkonribusi pada event ini. Kata dia, "Saya juga ingin mengapresiasi kepada seluruj pihak yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan penyelenggaraan event ini, yang ikut menggeliatkan perekonomian, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja baru, khususnya di Solo dan sekitarnya.

Dengan prestasi gemilang ini, saya semakin optimis Indonesia bisa berjaya dan memenangkan ajang Paralimpiafe 2024.

Jumlah tersebut jauh di atas tim peringkat kedua, Thailand, yang mengumpulkan total 327 medali dengan rincian 119 medali emas, 115 perak, dan 93 perunggu.

Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia Andi Herman memastikan Indonesia menjadi juara umum APG 2022 yang sejak perolehan medali emas Indonesia baru 151.

"Alhamdulillah sampai malam ini kalau sesuai website Indonesia sudah mendapatkan 151 emas, tapi data riil di lapangan ada 168 emas," kata Andi Herman dikutip dari Antara, Jumat (5/8/2022) malam. (Muhsin/Fajar)

  • Bagikan