Klub Promosi Fulham Sukses Tahan Imbang Liverpool, Skor Akhir 2-2

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Salah satu klub promosi Liga Inggris musim 2022-2023, fulham, berhasil menahan imbang Liverpool yang berakhir dengan skor 2-2.

Laga pekan perdana ini digelar di markas fulham, stadion Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022).

Pada laga ini, stiker jangkar fulham, Mitrovic, berhasil mencetak brace ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker. Dua gol itu terjadi padi menit ke-37' dan 72' melalui titik putih.

Sementara, dua gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Darwin Nunez pada menit 64' dan Mohamed Salah menit ke 80'.

Dari hasil imbang ini, fulham menempati posisi kedua, sedangkan Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer 2022-2023.

Statistik pada laga ini menunjukkan Liverpool unggul dari fulham. Mulai dari tendangan, tendangan ke arah gawang, penguasaan bola dan operan.

fulham pada laga ini menggunakan formasi 4-2-3-1 sementara Liverpool memainkan formasi andalan Jurgen Klopp yakni 4-3-3.

Berikut adalah susunan pemain pada laga ini:

Fulham: M. Rodak, K. Tete, T. Adarabioya, T.Ream, A. Robinson, H. Read, Joao Palhinha, N. Kebano, Andreas Pereira, B. De Cordova-Reid dan A. Mitrovic.

Pengganti: S. Duffy, T. Cairney dan M. Solomon.

Pelatih: M.Silva

Liverpool: Alisson Becker, A. Robertson, J. Matip, Virgil Van Dijk, T. Alexander Arnold, Fabinho, Thiago, J. Henderson, Luiz Diaz, Mohamed Salah dan Firmino.

Pengganti: J. Milner, Darwin Nunez, H. Elliot dan F. Carvalho.

Pelatih: Jurgen Klopp

Pada laga kedua nanti, fulham akan bertandang ke markas Wolverhampton, Sabtu (13/8). Sementara Liverpool akan melawan Crystal Palace di Anfield stadium, Selasa (16/8/2022). (Ibrahim/Fajar)

  • Bagikan