Pasukan Brimob Bersenjata Lengkap Sambangi Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Jelaskan Begini…

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menilai tidak ada yang salah dengan kehadiran pasukan Brimob dan tiga kendaraan taktis di kantornya.

Menurut dia, para pasukan Brimob itu ingin memberikan rasa keamanan sesuai permintaan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

"Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim. Itu atas permintaan resmi Kabareskrim," kata Andi saat dikonfirmasi, Sabtu (6/8).

Andi Rian menjawab diplomatis saat disinggung pengamanan tersebut terkait Bharada E yang saat ini berstatus tersangka dalam kasus kematian Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat.

Dia menilai pasukan yang dipimpin oleh Dankor Brimob Komjen Anang Revandoko itu hanya mengamankan Bareskrim. "(Terkait pengamanan pengamanan Bharada E, red) pengamanan Bareskrim secara keseluruhan," tutur Andi Rian.

Ada Ancaman yang Harus Diantisipasi Sebelumnya, sejumlah personel Brimob berseragam loreng lengkap menyambangi Gedung Bareskrim Polri siang tadi. Personel-personel Brimob tersebut menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL) tampak membawa tas ransel dan tas tenteng panjang berwarna hitam.

Sejumlah personel Brimob itu tampak membawa senjata laras panjang. Tiga kendaraan taktis milik Brimob juga tampak masih terpakir di Bareskrim Polri hingga pukul 17.00 WIB.

Dalam kasus itu, Bharada E ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Bareskrim Polri pada Rabu (3/8).

Bharada E dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, juncto Pasal 55 KUHP tentang turut serta dan Pasal 56 KUHP tentang membantu melakukan kejahatan.

  • Bagikan