Tren Belanja Online Warga Sulsel Meningkat Dua Kali Lipat, Produk Rumah Tangga Paling Laris

  • Bagikan
Warga Kota Manado Menggandrugi Bayar Pajak Lewat Tokopedia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) tokopedia Rizky Juanira Azuz mengatakan tren belanja online di Sulawesi Selatan (Sulsel) meningkat. 

“Tren belanja online di Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar pada Semester 1 2022 meningkat hampir dua kali lipat dibanding periode sama pada 2021,” jelas Rizky saat virtual media visit antara tokopedia dan Fajar, Jumat (5/8/2022).

Adapun kabupaten dengan tren transaksi terbanyak di Sulsel pada kuartal II 2022 ditempati Kabupaten Bone, menyusul Gowa, Kota Makassar, Pare-Pare, dan Kabupaten Maros.

Kategori pembelian paling populer di Sulsel kata Rizky, yakni kebutuhan rumah tangga, elektronik, makanan dan minuman, otomotif, dan terakhir kesehatan.

Peningkatan belanja online di Sulsel ini kata Rizky menunjukkan literasi digital masyarakat cukup baik.

tokopedia Siapkan Fitur Bayar Pajak

Di kesempatan yang sama, Rizky menjelaskan, tokopedia juga saat ini berupaya dalam pemulihan ekonomi di Indonesia.

tokopedia berkolaborasi dengan pemerintah daerah Sulsel terkait dengan pajak daerah, penerimaan negara lainnya, dan mendukung acara pemerintah baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kota/kabupaten,” ucap Rizky.

Beberapa fitur layanan pajak digital milik tokopedia juga digunakan masyarakat Sulsel, khususnya di Makassar.

“Untuk fitur E-Samsat, masyarakat Makassar lebih mudah membayar PKB dan mendapatkan Tanda Bukti pelunasan Kewajiban Pembayaran Elektrik (E-TBPKP).”

  • Bagikan