Alonso Hampir Pasti Pindah ke Barcelona

  • Bagikan
Marcos Alonso merayakan golnya. (Foto: Getty Images)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Marcos Alonso hampir dipastikan akan menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona dalam waktu dekat. Itu setelah ia dikelaurkan dari skuat Chelsea.

Nama sang bek tidak ada dalam daftar pemain Chelsea saat mereka mengalahkan Everton di pekan pembuka Premier League. Dalam laga ini, Tuchel memainkan Ben Chilwell sebagai bek sayap kiri.

Selain itu, Tuchel juga memberikan debut pada bek kiri baru mereka, Marc Cucurella yang dibeli The Blues seharga £62 juta dari Brighton & Hove Albion.

Menurut Tuchel, Alonso dikeluarkan dari skuat untuk pertandingan Everton atas permintaannya sendiri setelah kedatangan Marc Cucurella. Pemain berusia 31 tahun itu pun siap untuk kembali ke Spanyol.

“Dia mencoba untuk pergi dan kami menyetujui keinginan ini dan itulah mengapa tidak masuk akal untuk menempatkannya di lapangan hari ini. Saya pikir dalam situasi ini itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” jelas Tuchel dikutip dari Daily Mail.

Jika Alonso benar-benar bergabung di Barca, klub Spanyol itu akan mempertegas status mereka sebagai klub paling boros musim panas ini. Sejauh ini, mereka sudah mendatangkan Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Andreas Christensen, Franck Kessie, dan mengontrak kembali Ousmane Dembele. (amr)

  • Bagikan