Beber Beberapa Nama yang Terlibat Kasus Brigadir Joshua, Muhammad Burhanuddin Sebut Mental Bharada E Sudah Plong

  • Bagikan
Ajudan Irjen Ferdy Sambo Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E. Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pengacara Bharada E, Muhammad Burhanuddin menyebut kliennya saat ini tidak ditahan di satu lokasi yang sama dengan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Enggak, mereka enggak bisa sama di satu tempat," kata dia kepada wartawan, Minggu (7/8).

Burhanuddin mengatakan Bharada E saat ini diamankan di rutan Bareskrim Polri, sedangkan Irjen Ferdy Sambo ditahan di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Menurut dia, lokasi penahanan Bharada E dengan Irjen Ferdy Sambo memang harus berbeda demi menjaga akuntabilitas pemeriksaan kasus tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Dia (Bharada E, red) masih di rutan Bareskrim dan kalau Pak Sambo ada di Mako Brimob dan ini untuk kepentingan kode etik juga," ujar Burhanuddin.

Menurut dia, kondisi mental Bharada E dalam keadaan stabil setelah ajudan Irjen Ferdy Sambo itu membuat keterangan baru dalam kasus tewasnya Brigadir J.

"Kemarin dia (Brigadir J, red) sudah lega banget, sudah plong," jelasnya.

Bharada E diketahui membuat keterangan baru dalam kasus tewasnya Brigadir J. Keterangan tersebut dituangkan dalam BAP ke Timsus Polri.

Bharada E bahkan menyebut beberapa nama yang terlibat dalam kasus tewasnya Brigadir J hingga kronologi peristiwa berdarah yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Jakarta Selatan, Jumat (8/7). (jpnn/fajar)

  • Bagikan