Galtier Puas Messi Cs Langsung Pesta Gol di Ligue 1 Prancis, Katanya Itu DNA PSG

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PARIS—Paris saint Germain (PSG) memulai musim Ligue 1 Prancis dengan berpesta gol di markas Clermont Foot. Kemenangan besar ini membuat sang pelatih Christopher Galtier puas.

Dalam laga di Stade Gabriel Montpied, dini hari tadi, Neymar membuka keunggulan tim tamu di menit ke-9 berkat assit Lionel Messi. Achraft Hakimi kemudian menggandakan keunggulan PSG di menit ke-26 dengan Neymar sebagai pembei assist.

Pada menit ke-38, Marquinhos mengubah skor menjadi 3-0 dengan Neymar kembali menjadi kreatornya. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Sempat menghadapi perlawanan sengit, PSG menambah keunggulan di menit ke-80. Gol keempat PSG dilesakkan Messi. Sekali lagi, Neymar menjadi pemberi assist. Pesta gol PSG ditutup Messi yang mencetak gol keduanya di menit ke-86 usai menerima umpan dari Paredes.

“Banyak kepuasan, pertama dengan kemenangan. Menang dengan mencetak 5 gol itu penting, tidak kebobolan peluang apa pun dan mempertahankan standar tinggi sepanjang pertandingan, bahkan ketika celah melebar,” kata Galtier kepada PSGTV.

“Saya menyukai cara tim mengekspresikan diri, tentu saja pada level ofensif. Saya tahu saya memiliki tim yang sangat berbakat dengan pemain yang sangat berbakat, tetapi mereka harus bermain sebagai sebuah tim, dan melakukannya selama durasi pertandingan, kemudian selama satu musim,” lanjutnya.

Ia juga mengomentari clean sheet. “Itu selalu penting. Melawan Nantes kami kebobolan 2-3 peluang, di sana kami tidak kebobolan. Ada keinginan nyata untuk bertahan dengan baik secara kolektif dan cerdas. Tapi jelas yang paling penting adalah mencetak gol, itu adalah DNA PSG dan para pemain ini,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan