Manfaat Jahe Merah untuk Pria, Tingkatkan Kesuburan hingga Gairah Seksual

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Salah-satu rempah yang telah dibuktikan khasiatnya adalah jahe merah. Tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia ini telah banyak dijadikan sebagai tanaman herbal alami. Ini bahkan menjadi diolah menjadi obat tradisional yang memiliki banyak manfaat.

Dalam jurnal Widya Kesehatan dijelaskan bahwa jahe memiliki banyak kandungan gizi dan senyawa kimia dengan fungsi preventif dan kuratif.

Nutrisi yang ada di dalamnya diantaranya karbohidrat, kalori, protein, serat, besi, sodium, magnesium, besi, zeng, fosfor, vitamin C, folat, vitamin B6, vitamin A, niacin dan riboflavin.

Jahe merah ini juga memiliki beberapa manfaat bagi pria mulai dari meningkatkan kesuburan, mengatasi impotensi hingga meningkatkan gairah seksual. Berikut penjelasan lengkapnya.

  1. Tingkatkan Kesuburan

Manfaat pertama adalah dapat membantu kesuburan pada pria. Ini telah dibuktikan dalam banyak penelitian. Kandungan antioksidan di dalam jahe merah ini akan membantu fungsi reproduksi pada pria.

Dengan mengkonsumsi jahe merah ini akan membantu tingkatkan produksi sperma. Bagi Anda yang memiliki produksi sperma kurang, mungkin bisa mencoba untuk mengkonsumsi jahe merah ini.

  1. Bantu Atasi Impotensi

Keadaan umum yang kadang dialami pria adalah disfungsi ereksi atau impotensi. Keadaan tersebut akan membuat pria tidak bisa ereksi dalam waktu tertentu. Jahe merah dipercaya mampu membantu untuk atasi hal tersebut.

Dalam buku yang ditulis Santoso (2008), Anda bisa membuat ramuan untuk mengatasi hal tersebut. Campurkan rimpang jahe merah, lada putih, daun sirih, madu dan kuning telur. Ini dapat diminum seminggu sekali.

  • Bagikan