On Fire! Indonesia U-16 Bungkam Vietnam dengan Skor 2-1

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Timnas Indonesia U-16 berhasil melakukan come back spesial melawan Vietnam pada laga lanjutan grup A AFF Championship U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman (06/08/2022).

Babak pertama, pertandingan dimulai dengan tempo cepat. Indonesia terlihat mendominasi permainan. Beberapa kali Kaka cs mendapat peluang, namun terbuang sia-sia.

Tanpa diduga, Vietnam unggul pada menit 41 melalui titik putih. Pinalti yang kontraversial karena pemain Vietnam dianggap melakukan diving. Nguyen Chong yang menjadi al gojo sukses mencetak gol.

Babak kedua, serangan Indonesia tidak kendor. Mentalitas yanng positif diperlihatkan anak-anak pelatih Bima Sakti. Tidak terpengaruh dengan skor di babak pertama.

Serangan Garuda Muda akhirnya berbuah gol pada menit 51. Kaka menjadi pahlawan dengan 1 gol penyeimbangnya. 4 menit berselang, giliran Muhammad Nabil yang merobek jala gawang Vietnam. Kurang lebih sama seperti gol pertama, melalui skema counter attack cepat.

Unggul 1 gol, Indonesia terus menekan. Kaka cs terus menggempur pertahanan Vietnam. Kaka mendapat peluang pada menit 60. Lagi-lagi melalui skema serangan balik kilat. Namun sayang masih membentur betis bek Vietnam.

Unggulnya Indonesia membuat panik pelatih Vietnam. Tak hanya pelatih, nampaknya pemain Vietnam juga terlihat tegang.

Tertinggal 2-1, Vietnam bukan tidak memiliki serangan. Beberapa kali juga merepotkan pertahanan Garuda Muda. Untungnya Zaki dan Iqbal tetap kokoh dan tenang membendung serangan lawan.

Menit 77, Vietnam mencoba mengurung Indonesia. Namun usaha itu selalu gagal. Kombinasi dan kecepatan Afrizal, Kafiatur, Nabil, dan Kaka menjadi respon cepat bagi serangan Vietnam.

  • Bagikan