Senator Dapat Ancaman dan Teror

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dikenal vokal selama ini, senator Abdul Rachman Thaha (ART) mendapat Teror dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Tidak tanggung-tanggung ancaman berupa menghabisi karier hingga nyawa sekalipun.

Laporan ini dia terima dari salah seorang oknum kepercayaannya di Kota Palu, Sulawesi Tengah saat kunjungan ke dapilnya itu pekan lalu. Dimana orang kepercayaannya ini diajak bertemu oleh seorang yang belakangan ia ketahui sebagai mantan pejabat kepolisian di Poso disuatu cafe kota Palu. "Pengakuannya, disampaikan bahwa dirinya tidak loyal pada pimpinan dan institusi sendiri (bila tidak menghabisi saya), jika oknum tersebut mau melakukan dia dijanjikan persoalan karier dan kehidupannya akan dijamin," kata ART menirukan laporan yang disampaikan kepadanya.

Dia juga dijanjikan dipertemukan dengan salah satu petinggi partai di Sulteng. Bila informasi ini benar, menurutnya sangat terkait dengan kinerjanya yang vokal mulai dari persoalan tambang, pemberantasan mafia tanah, penegakan hukum dan lainnya. Karenanya ART akan menindaklanjuti dengan membawa ke rapat kerja bersama Kapolri untuk mempertanyakan motif tersebut. Ia juga akan berkoordinasi Kapolda untuk segera membersihkan oknum-oknum dimaksud.

Dengan alasan itu pula senator bergelar doktor dan magister hukum ini belum membuat laporan resmi pada kepolisian. "Ingat ya nyawa saya ditangan Allah SWT, saya tidak akan pernah takut sedikit pun untuk kepentingan masyarakat/ummat dan daerah," tegasnya. (nsrn)

  • Bagikan