Tuchel Tak Peduli Chelsea Menang dengan Gol Penalti, Lampard Frustrasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Chelsea dipaksa bekerja keras di pekan pertama Premier League Inggris sebelum mengamankan tiga angka di markas Everton. The Blues menang 1-0 berkat penalti Jorginho di menit ke-45+9’.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel berbicara kepada BBC Radio 5 Live tidak terlalu peduli dengan skor tipis dan cara mereka mencetak gol. Bagi dia, yang terpenting adalah mereka meraih tiga poin.

"Kemenangan adalah kemenangan dan ini sangat penting. Kami bermain di Everton dan kami telah berjuang selama beberapa tahun terakhir untuk mendapatkan poin di sini. Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan tetapi ini bukan kejutan,” katanya.

“Sebagian besar waktu saya senang dengan babak pertama, babak kedua kami kehilangan terlalu banyak bola dan tidak terlalu dominan. Kami berjuang secara fisik tetapi menunjukkan semangat untuk mendapatkan clean sheet,” lanjutnya.

Tuchel menjelaskan pertandingan ini tidak berjalan menyenangkan. “Ada beberapa situasi yang tidak dapat dipengaruhi oleh siapa pun seperti cedera besar pada pemain Everton [Ben Godfrey], insiden di tribun dan kami membuat kebingungan dengan pergantian pemain. Beberapa hal yang mungkin terjadi sekali dalam empat minggu terjadi dalam satu pertandingan,” jelasnya.

“Waktu tambahan tujuh menit di babak pertama, 10 di babak kedua. Ini menunjukkan betapa terganggunya permainan bagi kedua tim. Tidak akan menyenangkan untuk ditonton," tandasnya.

Manajer Everton Frank Lampard, berbicara kepada Sky Sports sementara itu sangat kecewa dengan kekalahan timnya. “Saya frustrasi tetapi tidak dalam hal kinerja kami saya pikir kami benar-benar baik. Saya pikir para pemain memberikan segalanya,” keluhnya. (amr)

  • Bagikan