Anies Bangga Ucapannya Diabadikan dalam Buku ‘Jangan Remehkan Kata-kata’

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Peluncuran buku berjudul “Jangan Remehkan Kata-kata: Kutipan Pemikiran Anies Baswedan yang Menggerakkan”, menyedot perhatian pengunjung Islamic Book Fair 2022 (IBF 2022) di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta, Sabtu (6/8/2022) sore.

Peluncuran buku “Jangan Remehkan Kata-kata: Kutipan Pemikiran Anies Baswedan yang Menggerakkan” yang dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini dipandu oleh animator dan aktris Chikita Fawzi.

Buku setebal 200 halaman berisi petikan-petikan pendek yang mengandung makna mendalam dan inspiratif dari Anies Baswedan ini merupakan hasil dari inisiatif Penerbit Reneebook. Pengumpulan dan penyusunannya dilakukan oleh Muhammad Husnil dan M. Chozin Amirullah, lalu disunting oleh Abdul Rahman Ma’mun dan Luqman Hakim Arifin selaku CEO Renebook Group.

“Materi dalam buku ini dikumpulkan dari hasil wawancara, rekaman serta perasan dari narasi dan statement dari bahan-bahan publikasi, tulisan, dan lain-lain. Dikutip sebagaimana Pak Anies mengungkapkannya," kata Luqman Hakim Arifin.

Menurut Luqman, Anies Baswedan dikenal sebagai tokoh yang memiliki gaya bicara tenang dan cerdas. Maka dari itu banyak kata-katanya yang layak diabadikan karena dapat memberi energi pada pembacanya.

Anies Baswedan ditanya oleh Chiki mengenai dari mana gagasan-gagasan hingga tersusun kata-kata yang mengispirasi dan menggerakkan itu?

“Kata-kata yang berasal dari ucapan itu muncul dari interaksi dan spontan, yang seringkali tidak saya sadari sebelumnya. Teman-teman yang mendengar kemudian mengingatkan ke saya, eh itu kayaknya bagus!” kata Anies.

  • Bagikan