Bakal Ada Tersangka Baru, Kabareskrim Polri: Tunggu Ekspose Besok

  • Bagikan
Kompolnas akan memeriksa saksi dan petugas PCR untuk menguji alibi Irjen Ferdy Sambo yang mengaku tidak berada di lokasi saat terjadi pelecehan terhadap istrinya dan saat baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E. ----

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Tim Khusus Polri bakal mengumumkan penetapan baru dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Pengumuman itu akan menambah deret pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kematian Brigadir J menyusul Bharada E dan Brigadir RR.

"Tunggu ekspos besok ya," kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto saat dikonfirmasi, Senin, 8 Agustus 2022.

Sejauh ini, polisi telah menetapkan dua tersangka atas dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J.

Pertama, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E yang disangkakan melanggar Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Kemudian Brigadir Ricky Rizal alias Brigadir RR, yang dijerat Pasal 340 KUHP juncto Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Oleh karena itu ditetapkan sebagai pemeriksaan pelaporan yang dilayangkan kuasa hukum pihak keluarga Brigadir J.

Selain menetapkan dua tersangka, Polri juga telah memeriksa 25 personel polisi terkait pelanggaran prosedur dalam penanganan tempat kejadian perkara (TKP) meninggalnya Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dari 25 orang tersebut, empat orang ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob Polri, salah satunya Irjen Ferdy Sambo.

Pada Senin, 8 Agustus 2022 pagi, Tim Khusus dan Inspektorat Khusus (Irsus) Polri menyambangi Mako Brimob melakukan pendalaman pemeriksaan etik dan juga pidana terhadap Irjen Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Tim Inspektorat Khusus (Irsus) Polri menetapkan Irjen Ferdy Sambo melakukan dugaan pelanggaran etik terkait penanganan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022 lalu.

  • Bagikan