Burung Anis Merah Kalah Lomba Kicau, Warganet Menyindir: Kalau Tema Merubah Nama Jalan dan RS Pasti menang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, baru-baru ini membagikan momen dirinya ikut serta dalam lomba kicau burung di Lapangan Banteng.

Anies mengaku baru pertama kali ikut serta dalam lomba kicau burung dan di pengalaman pertama tersebut dirinya kalah.

“Senang sekali bisa ikut memeriahkan Lomba Kicau Burung di Lapangan Banteng. Ini pengalaman pertama kali ikut kompetisi, dan… kalah. :)” tulis Anies di akun Twitter-nya pada Minggu (7/8).

Anies mengikutsertakan burung anis merah yang dipelihara di kantor Balaikota. Meski kalah, Anies mengaku dalam kompetisi ini ia juga belajar dan membangun jejaring sosial.

“Tidak apa-apa, yang penting burungnya senang ikut kompetisi, apalagi ini adalah burung anis merah yang kami pelihara di kantor Balaikota,” ujar Anies.

“Karena kompetisi bukan semata-mata menang kalah tapi melatih burung, membangun jejaring, saling belajar, cerita pengalaman. Ini adalah tempat memperkuat interaksi yg berdampak pada ekonomi,” lanjutnya.

Warganet pun mengomentari kegiatan Anies tersebut. Ada yang mengaitkannya dengan kebijakan Anies belum lama ini, ada pula yang mengingatkan bahwa sebaiknya burung dibebaskan di alam liar.

Akun @WinS*** menuliskan, “Hmmm… Kalo Anis satunya yg ikut lomba kicauan dg tema "merubah?2; nama Jalan n RS" pasti menang tuh”

Akun @omgdis*** menuliskan, “pak, burung itu fitrahnya terbang..kenapa jkt gan biarkan burung bebas di alam, jadi bisa bird watching aja kayak diluar negeri. bikin perda dilarang piara burung pak, you must destroy them, not join them.”(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan