Daftar Peserta Pemilu 2024 Bersama PKB di KPU, Prabowo Subianto Ingin Pemilu Gembira, Cak Imin Pemilu Damai

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendaftarkan secara bersamaan kedua partai yang dipimpinnya ke KPU RI, Senin (8/8). (Ridwan/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mendaftarkan diri sebagai partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendaftarkan secara bersamaan partai yang dipimpinnya. Kedua parpol itu semakin hangat membangun kerja sama politik dalam menghadapi Pemilu 2024.

Prabowo menyatakan, pihaknya menginginkan pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali ini, dapat berjalan lebih baik. Dia memastikan, Gerindra dan PKB mempunyai semangat yang sama dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kita sebagai peserta Pemilu, dengan PKB sama semangatnya, ingin jadi peserta Pemilu yang baik, yang patuh pada semua ketentuan. Proses ini bagian dari demokrasi, bagian dari kedaulatan rakyat,” kata Prabowo di kantor KPU RI.

Prabowo menginginkan demokrasi di Indonesia berjalan baik. Karena itu, kompetisi Pemilu 2024 diharapkan berjalan optimal, dengan adu gagasan dan program.

“Kita ingin Pemilu yang gembira dan penuh kekeluargaan,” tegas Prabowo.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan terima kasih kepada para kadernya yang telah membantu menuntaskan pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024. Dia mengku, bukan hal mudah menjadi peserta Pemilu.

“Kepada seluruh kader yang telah melancarkan jalannya proses admin yang dibutuhkan sesuai aturan KPU. Juga terima kasih kepada staf dan sekretariat DPP, DPW, DPC dan DPAC yang bersinergi dengan baik,” ungkap Cak Imin.

  • Bagikan