Hajar Pumas 6 Gol, Xavi Bilang Barcelona sudah Siap Tempur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona memenangi trofi Gamper dengan kemenangan 6-0 atas klub Meksiko, Pumas UNAM. Enam gol Barca dicetak Robert Lewandowski, Pedri (2 gol), Ousmane Dembele, Pierre-emerick Aubameyang, dan Frenkie de Jong.

Dalam laga di Camp Nou ini, Raksasa Catalan menggempur lawannya sepanjang pertandingan. Dan bagi pelatih Xavi Hernandez, penampilan melawan Pumas mewakili standar yang harus dicapai raksasa Catalan di setiap pertandingan.

"Semuanya berjalan dengan baik malam ini, saya sangat senang dengan permainan yang bagus dan untuk para penggemar yang telah bersemangat. Beginilah caranya," kata Xavi di Live Score mengindikasikan kesiapan timnya menyambut musim baru.

Sang legenda klub menjelaskan, Barca berada dalam dinamika permainan dan hasil yang bagus. Meski demikian, ia tak mau over confidence.

Menurutnya, mereka harus terus bekerja. “Kami harus terus bekerja agar ini berhasil. Sensasinya bagus, ya, tetapi tidak perlu menurunkan kecepatan atau intensitas selama 90 menit,” jelasnya.

Barca di laga ini langsung unggul 4-0 saat laga baur berjalan 19 menit. Setelah itu, mereka tampak sedikit mengendur meski masih terus menekan.

"Hari ini dapat dipahami bahwa kami sedikit santai karena kami unggul 4-0 sangat awal dan itu adalah pertandingan persahabatan, tetapi dalam kompetisi resmi Anda tidak dapat menurunkan kewaspadaan Anda," tegas Xavi.

Pedri yang mencetak dua gol juga menyatakan kesiapan timnya bertarung gelar. "Presiden [Joan Laporta] dan semua orang telah melakukan pekerjaan dengan baik, dan kami akan berjuang hingga Mei agar itu menjadi tahun yang sangat indah bagi kita semua," kata gelandang muda Barca itu. (amr)

  • Bagikan