Jelang Laga Semifinal AFC Cup, Pengamat Khawatirkan Masalah ini di PSM Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Semifinal AFC Cup zona ASEAN mempertemukan PSM Makassar menghadapi Kedah Darul Aman FA asal Malaysia.

Laga tersebut akan berlangsung pada 9 Agustus mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

PSM Makassar selaku tuan rumah diharapkan mampu tampil rileks dan tanpa beban guna menjaga tren positif.

“Lebih baik enjoy saat menghadapi pertandingan tersebut. Jangan jadikan target. Sebab kalau jadi target, pemain pasti kerja keras,” ungkap pengamat sepakbola Muhammad Hanafin Ibrahim.

PSM Makassar sendiri diketahui memiliki jadwal yang padat.

Dimana seusai lag semifinal AFC Cup, tiga hari kemudian PSM akan kembali memainkan laga liga 1 menghadapi Rans Nusantara.

Dikhawatirkan masalah yang timbul di tim PSM Makassar adalah masalah kebugaran. Hal tersebut tidak terlepas dari pemain yang ngotot ketika bermain di lapangan.

“Kalau sudah ngotot mainnya pasti ada masalah kebugaran. Karena tiga hari kemudian tanding lagi di liga 1,” ungkap Hanafin Ibrahim.

“Jadi lebih menjaga performa tim saja, jangan sampai pemain kelelahan karena masalah waktu recovery yang kurang baik,” lanjut Hanafin Ibrahim.

Jadwal yang tentunya membuat waktu recovery dari pemain sangat terbatas hal tersebut bisa menjadi masalah besar jika pemain di paksa untuk bermain ngotot.

Terlebih pada laga terakhir menghadapi Persija Jakarta tampak para pemain PSM Makassar mulai kelelahan.

Untuk itu PSM Makassar disarankan untuk lebih berfokus menjaga tren positif dan tidak memaksa untuk bermain ngotot. (Erfyansyah/Fajar)

  • Bagikan