Polri Tunjukkan Kemajuan Penanganan Kasus Brigadir J, Ferdinand Hutahaean: Jangan Percaya Spekulasi Pihak Luar

  • Bagikan
Ferdinand Hutahaean. Foto: JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring Ferdinand Hutahaean mengajak masyarakat agar percaya kepada Polri dalam proses penyidikan kasus tewasnya Brigadir J.

Selain mengajak masyarakat percaya kepada Polri, Ferdinand Hutahaean juga meminta masyarakat agar tidak mempercayai pernyataan - pernyataan yang sifatnya spekulatif, asumtif dan hanya berdasarkan analisis-analisis pihak pemberi pernyataan.

"Saya mengajak masyarakat agar mempercayai Polri dalam penyidikan tewasnya Brigadir J dan jangan percaya spekulasi di lapangan dari pihak manapun" ujar Ferdinand Hutahaean.

Alasannya mungkin saja ada pihak-pihak yang secara sengaja untuk membangun opini negatif terhadap institusi Polri agar masyarakat tidak percaya Polri kemudian berdampak pada kasus-kasus lain yang bisa menguntungkan para prlaku kejahatan dan merugikan keadilan.

"Ini harus diwaspadai, jangan sampai kasus ini dimamfaatkan kelompok tertentu untuk mendiskreditkan Polri sebagai lembaga oenegak hukum" tambah Ferdinand Hutahaean

Sebagaimana diketahui saat ini, banyak kemajuan yang telah dilakukan oleh tim yang dibentuk Kapolri Jenderal listyo Sigit untuk menuntaskan penyidikan perkara tewasnya Brigadir J ini.

"Ada banyak kemajuan dalam penanganan perkara ini, kita serahkan sepenuhnya kepada Polri. Saya yakin Kapolri akan tuntaskan oerkara ini sesuai fakta-fakta hukum sebenarnya" ujar Ferdinand Hutahaean yang juga pegiat media sosial.

Selain kemajuan penyelidikan dan penyidikan, Ferdinand mengaku miris melihat banyak pernyataan muncul dari banyak pihak yang terkesan terlalu asumtif, berdasarkan asumsi dan bukan berdasar fakta.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan