Prabowo Subianto Putuskan Maju Capres 2024 Usai Rapimnas Gerindra Akhir Pekan Ini

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mendaftakan partai yang dipimpinnya sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU pada Senin (8/8). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memutuskan sikap apakah bakal maju pada Pemilu 2024 atau tidak, setelah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, pada Sabtu (13/8) mendatang. Rapimnas Partai Gerindra tersebut akan mengeluarkan rekomendasi terkait keputusan pencalonan presiden.

’’Kita lihat hasil Rapimnas,” kata Prabowo usai mendaftar parpol peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut menegaskan, dirinya siap maju lagi dalam Pilpres 2024 jika mendapat dukungan dari seluruh kader Partai Gerindra. Menurutnya, keputusan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

’’Kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat. Tentunya harus saya terima dengan baik seandainya saya benar-benar dicalonkan, ya,” tegas Prabowo.

Meski demikian, Prabowo tak menjelaskan lebih jauh soal hubungan kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia memastikan, akan ada pertemuan lanjutan dengan PKB usai menggelar Rapimnas.

’’Tanggal 13 Agustus akan ada Rapimnas Gerindra, nanti kita tunggu hasil Rapimnas bagaimana, baru nanti tanggal 13 kalau kita lancar semuanya insya Allah, mungkin kita akan adakan pertemuan,” ungkap Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan pihaknya memiliki kesamaan gagasan dengan Partai Gerindra pada Pemilu 2024. Namun, pria yang karib disapa Cak Imin ini masih merahasiakan waktu dan tempat deklarasi dari kedua parpol. “TTM ya, bukan teman tapi mesra. Tapi TTM lagi, tunggu tanggal mainnya,” ucap Cak Imin lalu tertawa.

  • Bagikan