Aneh, Kok Malam Pertama Nggak Berdarah Sih? Ini Kata Inez Kristanti

  • Bagikan
Psikolog Klinis, Inez Kristanti (foto: Instagram @inezkristanti)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pertama kali berhubungan seks pasti berdarah? Terkadang pertanyaan ini menghantui pikiran para perempuan jelang malam pertama dengan pasangannya.

Ada juga yang menganggap malam pertama kurang maksimal jika tidak berdarah. Hal ini mendapat perhatian dari Psikolog klinis Inez Kristanti.

Lewat unggahan konten di Instagram, ia menjelaskan, hubungan seks pertama kali itu tidak selalu menyebabkan ada darah darah yang keluar dari Miss V.

"Mitosnya, kalo perempuan pertama kali melakukan hubungan seksual itu pasti berdarah. Padahal nggak, karena selaput dara perempuan karakteristik dan elastisitasnya berbeda-beda," katanya dikutip dari Instagram @inezkristanti, Selasa (9/8/2022).

Pertama, konfigurasi atau bentuk selaput dara perempuan itu bervariasi. Dan, setelah pubertas selaput dara itu juga menjadi semakin elastis.

Bahkan kata Inez ada juga pekerja seks (sudah berkali-kali mengalami penetrasi) yang selaput daranya terlihat utuh.

"Yang disebut “intact” itu juga bukan berarti sepenuhnya tertutup. Kalau sepenuhnya tertutup, darah menstruasi mau keluar dari mana?" ungkapnya.

Intinya, lanjut Inez, pernah atau tidak pernah berdarah tidak mengurangi nilai perempuan. Dan mungkin, para ladies perlu lebih fokus kepada keberhargaan diri dan pasangan kita sebagai manusia, daripada hanya pada selaput daranya semata.

"Banyak lho kualitas baik dari ujung kepala sampai kaki kita," tandasnya. (dra/fajar)

  • Bagikan