Capres 2024, Kader PAN Cirebon Malah Sampaikan Dukungan kepada Ganjar Pranowo

  • Bagikan
Ketua Dewan Pembina RGB Heru yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon dalam Subagja deklarasi dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto: Sources for JPNN.com

FAJAR.CO.ID, CIREBON - Menjelang pesta demokrasi di tahun 2024, kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dukungan tersebut, diaplikasikan dengan membentuk Relawan Ganjar Biru Indonesia (RGBI). Ketua Dewan Pembina RGB Heru Subagja mengatakan, pembentukan relawan ini berdasarkan koordinasi dengan Sekjen PAN.

“RGBI juga sudah menyampaikan gerakan ini kepada Sekjen Partai PAN Edy Soeparno secara umum beliau tidak menghalangi dibentuknya relawan ini,” kata Heru yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon dalam keterangan resminya, Selasa (9/8).

Dia melanjutkan, salah satu alasan pihaknya berani mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dikarenakan namanya sudah ada dalam Rapat Kerja Daerah di wilayah kabupaten dan kota.

“Bukan hanya di masing-masing kota dan kabupaten, namun di rapat kerja wilayah di seluruh provinsi,” ujarnya.

Kata Heru, RGBI akan bergerak ke seluruh wilayah di Indonesia, khususnya Jawa Barat. “Di Jawa Barat sendiri kader dan simpatisan Partai PAN yang giat mendukung Ganjar Pranowo, di antaranya Asep Bayu Rohendi dari Kabupaten Bandung Barat, Jalu Faisal dari Kabupaten Bekasi, Heru Subagja dari Kabupaten Cirebon serta banyak kader dan simpatisan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum RGBI Mansurya Manik menuturkan, sekarelawan yang dibentuknya merupakan gabungan dari kader dan simpatisan, serta tidak ada sangkut pautnya dengan struktural PAN.

“Jadi Ganjar Pranowo dari manapun partainya kami akan tetap dukung, walaupun Ganjar tidak menjadi presiden pun kami akan tetap mendukung,” kata Mansurya. (jpnn/fajar)

Ayo terhubung bersama kami di:
  • Bagikan