Chelsea Jual Murah Werner, Dibeli Rp851 Miliar, Dilego Rp453 Miliar

  • Bagikan
Timo Werner/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea menjual murah Timo Werner ke klub lamanya, RB Leipzig. Sang pemain dibeli seharga £47,5 juta atau Rp851 miliar pada tahun 2020 dan kini dilepas dengan harga nyaris separuhnya.

Werner saat ini sudah tiba di Leipzig menjelang tes medisnya hari ini. Pemain depan Jerman itu akan menyelesaikan kepindahan £ 25,3 juta atau sekitar Rp453 miliar.

Dikutip dari Daily Mail, RB Leipzig sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk merekrut kembali Timo Werner. Pemain 26 tahun itu memutuskan kembali ke Jerman setelah gagal menunjukkan performa hebat di Inggris.

Werner menghabiskan empat tahun yang produktif di Leipzig sebelum pindah ke Chelsea. Bersama klub Bundesliga itu, ia mencetak 95 gol hanya dalam 159 pertandingan.

Ketajaman yang ditunjukkan Werner membuat Chelsea tertarik merekrutnya. Akan tetapi, harapan pendukung Chelsea tak kesampaian. Dalam 89 penampilan, ia hanya mencetak 23 gol dan membuat 21 assist.

Ia sempat menjadi pilihan utama di tahun pertamanya. Akan tetapi, menit bermainnya menurun secara signifikan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Werner mengungkapkan keinginannya untuk bermain lebih sering selama tur pramusim Chelsea di Amerika, terutama menjelang Piala Dunia pada bulan November. Makanya, ia memilih berganti klub.

Sebelum memutuskan kembali ke Leipzig, Werner sempat diminati Newcastle United dan Juventus. Bersama Chelsea sendiri, Werner sempat mempersembahkan gelar Liga Champions. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan