Frenkie de Jong Batal Dijual

  • Bagikan
Frenkie de Jong (Foto: Getty Images)

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Frenkie de Jong batal dijual Barcelona. Presiden Barca, Joan Laporta mengonfirmasi langsung rencana untuk mempertahankan gelandang Belanda tersebut.

Sebelum pertandingan melawan Pumas di ajang Trofi Gemper, Laporta mengatakan bahwa keputusan ini diinginkan kedua belah pihak. "Frenkie adalah pemain kami dan kami ingin dia bertahan di Barcelona. Dia juga ingin tinggal," kata Laporta dikutip dari Live Score.

De Jong sejak beberapa waktu lalu menjadi buruan Manchester United. Bahkan, MU dan Barca dilaporkan sudah mencapai kesepakatan harga. “Dia memiliki tawaran, tetapi kami ingin dia bertahan," jelas Laporta.

Laporta menegaskan, keputusan ini juga penting bagi klub. Khususnya untuk memperkuat lini tengah Raksasa Catalan. "Dengan dia dan rekan satu timnya, kami memiliki lini tengah yang sangat kuat,” jelas sang presiden.

Meski kurang tegas, Pelatih Barca, Xavi Hernandez juga memberi isyarat De Jong akan bertahan musim ini. Dalam wawancara dengan TV3, Xavi mengatakan akan mengandalkan De Jong musim ini.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada Frenkie, karena sampai 31 Agustus apa pun bisa terjadi.  Dia tahu apa yang saya pikirkan, dan apa yang diinginkan dan dibutuhkan klub. Tentu saja saya mengandalkannya, dia pemain hebat," kata Xavi.

Kemarin, De Jong mencetak satu dari enam gol kemenangan Barca di ajang Gamper Trofi. Lima gol lainnya dilesakkan Robert Lewandowski, Pedri (2 gol), Ousmane Dembele, serta Pierre-emerick Aubameyang.

Khusus Lewandowski, ini adalah gol perdananya bersama Barcelona sejak dibeli dari Bayern Munchen. Dan dengan masa depan De Jong sudah selesai, Barca sangat percaya diri menyambut musim baru di mana mereka akan mengunjungi markas Rayo Vallecano pada akhir pekan.

  • Bagikan