Kapolri akan Umumkan Tersangka Baru Pembunuhan Brigadir Joshua, Trimedya Panjaitan Sebut-sebut Nama Ini

  • Bagikan
Anggota Komisi III DPR Trimedya Panjaitan ikut menyoroti kasus baku tembak polisi di rumah Irjen Ferdy Sambo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID< JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan mengaku sudah mendengar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal mengumumkan nama tersangka baru dalam kasus kematian Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Dia berharap nama tersangka baru yang akan diumumkan itu sesuai ekspektasi publik menyikapi kasus tewasnya anggota Brimob tersebut.

"Ya, kita lihat saja, semoga tersangkanya yang diharapkan masyarakat," ucap Trimedya saat dihubungi, Selasa (9/8).

Legislator Fraksi PDI Perjuangan itu pun menyebut nama Irjen Ferdy Sambo yang selama ini diharapkan masyarakat sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J.

"Ya, kan, masyarakat mengharapkan yang diumumkan tersangka, kan, Sambo (Irjen Ferdy Sambo, red)," kata Trimedya menambahkan.

Namun, pendiri Serikat Pengacara Indonesia (SPI) itu tetap meminta publik bersabar dengan langkah kepolisian mengungkap nama tersangka baru dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Toh, polisi tentu berhati-hati dalam menetapkan tersangka baru yang buktinya sesuai Pasal 184 KUHAP. "Jadi, kan, mereka juga tidak berani sembarangan, tunggu. Ya, Pasal 184 dua alat buktinya cukup," imbuh Trimedya.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyebut akan ada tersangka baru dalam kasus kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Tersangka baru ini akan diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama tim khusus (timsus). “Tunggu pengumuman Pak Kapolri dan tim khusus besok (Selasa),” kata dia ketika dikonfirmasi, Senin (8/8).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan