Kapolri Tegaskan Tak Ada Baku Tembak dalam Tewasnya Brigadir J, Rocky Gerung: Dimana Kompolnas?

  • Bagikan
Pengamat Politik Rocky Gerung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan langsung penetapan tersangka baru kasus penembakan Brigadir J, Selasa, (9/8/2022).

Dalam pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap saksi-saksi yang berada di TKP termasuk saksi-saksi lain, ditemukan perkembangan baru bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak-menembak seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap saudara Biragdir J yang dilakukan oleh Bharada E atas perintah Ferdy Sambo.

Menanggapi hal itu, Pegiat Sosial Media, Rocky Gerung menyindir Kompolnas.

“Dimana Kompolnas? Semua keterangan tentang adanya baku tembak dan pelecehan seksual, bernilai nista. :)),” tulisnya melalui akun twitternya.

Dalam video yang beredar, Ketua Harian Kompolnas Irjen Purn Benny Mamoto mengaku telah turun langsung mendengar tim penyidik di Polres Jakarta Selatan.

“Saya perlu turun karena banyaknya silang informasi yang membuat bingung masyarakat. Sehingga saya turun langsung, mendengar langsung, melihat langsung bukti-bukti yang ada termasuk foto-foto yang ada,” ucapnya

Menurutnya, kasus ini memang berawal dari pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J yang masuk ke kamar. Kemudian istri Kadiv Propam teriak. Lalu Brigade E mendengar, langsung turun untuk mengecek ada kejadian apa.

“Setelah turun ternyata ditemui disitu ada Brigadir J yang justru malah menodongkan senjata. Kemudian melakukan tembakan. Kemudian terjadilah tembak-menembak yang akhirnya brigadir E meninggal dunia,” jelas Benny.

  • Bagikan