Megawati Banggakan Gelar Profesornya, Yan Harahap Beri Sindiran Begini

  • Bagikan
Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Demokrat, Yan Harahap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Politisi Partai Demokrat, Yan Harahap melontarkan sindiran ke Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Sindiran tersebut disampaikan melalui akun Twitter pribadinya. Yan Harahap menyindir Ketua Umum PDIP itu karena membanggakan gelar profesor dan doktor yang diterimanya.

"Berbahagialah kalian yang mendapatkan gelar melalui bangku kuliah/sekolah dan lulus lewat ujian," tulis Politisi partai Demokrat ini, Selasa (9/8/22).

"Yang tanpa sekolah/kuliah saja begitu bangganya dapat gelar," lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Megawati Soekarnoputri mengungkapkan perihal dirinya yang telah miliki banyak gelar.

"Saya suka bilangnya melewat, lho kok stuntin, jebol republik ini. Saya suka dengerin ceramah, kan, katanya saya profesor gitu, ya, saya sendiri suka kaget, orang kok bilang saya prof dari mana, ya prof saya dua lho," sebut Megawati.

Megawati menyebutkan, dirinya saat ini baru memiliki dua gelar profesor dan 9 gelar doktor honoris causa. Namun, gelar ini akan bertambah lagi dalam waktu dekat.

"Belum lagi doktor honoris saya 9, masih nunggu lagi 5, apa tidak bingung yah? Berarti di RI hanya saya satunya lho yang prof mau 3, doktor honoris causanya 15," ucap Megawati.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri acara kickoff penurunan stunting yang diadakan BKKBN, Senin (8/8/22) kemarin.(Ibrahim/Fajar)

  • Bagikan