Prabowo Siap Jadi Capres Lagi: Mengabdi ke Rakyat Adalah Tugas Suci

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (foto: Tim Media Prabowo)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (8/8), sore.

Prabowo menegaskan siap kembali maju di Pemilihan Presiden 2024 jika rakyat menghendaki. Ia menunggu hasil Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra yang bakal digelar dalam waktu dekat.

“Ya kita lihat hasil rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional). Tapi kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat, tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti dicalonkan," tegasnya.

Prabowo juga mengatakan pihaknya sangat menghargai kerja keras KPU dalam mengawal sistem demokrasi di negeri ini.

“Kita pun sebagai peserta Pemilu dan saya yakin juga kawan-kawan dari PKB sama semangtnya, sama itikadnya. Kita ingin jadi peserta Pemilu yang baik, peserta Pemilu yang patuh sama semua ketentuan, dan tadi kami menyampaikan bahwa proses ini adalah bagian dari demokrasi, dari pelaksanaan kedaulatan rakyat,” jelas Prabowo.

Prabowo menjelaskan, Indonesia telah memilih demokrasi dan kita semua harus sadar bahwa demokrasi itu berat, demokrasi itu sulit, demokrasi itu tidak serta merta berhasil. Meskipun semua juga patut bersyukur Indonesia sudah menjalankan demokrasi secara damai.

“Alhamdulillah kita sudah mengalami berkali-kali ganti pemerintah dengan damai, ganti pimpinan dengan damai. Baik di tingkat kota, madya, kabupaten, provinsi, dan tingkat nasional, sudah berjalan,” sambungnya.

  • Bagikan