Saling Tebas, Menantu Sekaligus Keponakan Renggut Nyawa Mertua

  • Bagikan
Ilustrasi Pembunuhan

FAJAR.CO.ID -- Konflik keluarga di Kabupaten Sinjai berujung saling tebas antara menantu Ido (32) dengan mertuanya Hasan (52).

Perkelahian satu lawan satu itu terjadi di Kampung Paniki, Dusun Bolalangiri, Desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong.

Naas nyawa Hasan tidak tertolong lantaran menerima luka tebas yang cukup banyak dari menantu sekaligus keponakannya.

"Disamping menantu dia juga keponakan karena antara korban dan ibu pelaku itu bersaudara," ungkap Kapolsek Sinjai Borong, Iptu Sasmito kepada Fajar.co.id, Selasa (9/8/2022).

Sebelumnya, pelaku sempat cekcok dengan istrinya Nia dan pisah ranjang selama tiga minggu karena mendapat ancaman pembunuhan dari sang suami.

Sasmito melanjutkan, pada Senin 8 Agustus 2022 sekitar 09.30 wita, Ido dan dan mertuanya Hasan bertemu di gubuk tempat memasak gula aren di belakang rumah korban.

"Diduga terjadi perselisihan antara pelaku Ido dan korban Hasan sehingga terjadi perkelahian satu lawan satu dengan menggunakan senjata tajam," ucapnya.

Salah satu anak Hasan pun sempat tidak menerima kelakuan keponakannya, namu kepolisian mengambil langkah taktis untuk mendamaikan mereka.

"Kemarin kami sudah adakan pendekatan dengan keluarga korban terutama anak korban yang awalnya tidak menerima kejadian tersebut. Tapi Alhamdulillah kami bersama aparat desa dan tokoh desa bisa memberikan nasehat. Dengan alasan masih ada hubungan keluarga dekat," tutur Sasmito. (Multazim/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan