Termasuk Sang Pengantin Baru, 3 Wakil Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF

  • Bagikan
Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR, -- Tiga wakil Indonesia mundur dari kejuaraan dunia 2022. Ini berdasarkan daftar terbaru fase kedua yang dirilis Badminton World Federation.

Dalam daftar tersebut, tiga wakil Indonesia yang dimaksud yakni tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, serta ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Dijelaskan dalam keterangan yang dirilis oleh BWF, ketiganya memutuskan untuk mundur pada 5 Agustus lalu.

Alasan Shesar sendiri mundur, karena sejak awal dia meragukan keikutsertaannya karena kondisi cedera betis yang dialaminya di perempatfinal Malaysia Open 2022.

Dirinya juga sempat menjalani berbagai perawatan agar bisa pulih dari cederanya, tapi Vito sendiri tidak yakin akan kondisinya.

Terbaru, Shesar Hiren Rhustavitomelangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Mitha Hardiyanti. Sambil melakukan pemulihan cedera.

Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky menyampaikan hal terkini mengenai kondisi atletnya pada awal Agustus lalu.

“Kalau cedera memang tidak bisa dipaksakan. Dan ini bukan karena trauma cedera, kan rata-rata seperti itu. Tapi saya lihat di belum yakin,” ujar Rionnny.

Rionny menjelaskan bahwa kepastian untuk Shesar Vito bisa tampil di kejuaraan dunia itu sepekan atau 7 Agustus. Akan tetapi ia tidak mau memaksakan atletnya.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan