Viral Pria Berseragam PPSU Aniaya Wanita dan Menabraknya dengan Motor, Ahmad Riza Patria Bereaksi Keras

  • Bagikan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Sebuah video yang memperlihatkan pria berseragam Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menganiaya wanita di Kemang, Jakarta Selatan, viral di media sosial.

Dalam video itu, terlihat petugas PPSU memukul serta menendang hingga wanita tersebut tersungkur. Tidak sampai di situ, pria itu juga naik ke motor dan menabrak sang wanita dengan sengaja.

Menanggapi kasus tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengecam keras tindakan pria dalam video itu.

Menurut Riza, pelaku berinisial Z itu diketahui merupakan anggota PPSU Kelurahan Rawa Barat. Adapun korban bernama E adalah petugas PPSU Kelurahan Bangka.

“Siapa pun yang melakukan tindak kekerasan tidak dapat diterima di lingkungan Pemprov dan juga di DKI Jakarta," kata Ariza, Selasa (9/8).

Tidak hanya itu, Ariza bahkan langsung menelepon Lurah Rawa Barat untuk meminta segera memecat Z.

"Nanti sesuai dengan mekanisme diberi sanksi di antaranya pemecatan ya, pak. Nanti kami lakukan evaluasi bagi yang lain, kami evaluasi semuanya ya anggota PPSU jadi perhatian," tegasnya.

Mantan anggota DPR RI ini juga meminta agar kasus penganiayaan tersebut ditangani sesuai ketentuan yang berlaku oleh kepolisian. Apapun pihak lurah masih menjalani proses pelaporan.

"Oh masih proses. Nanti dilapor perkembangannya ya pak, dilaporkan," tuturnya.

Ariza meminta korban segera diberikan pendampingan secara psikologis karena dikhawatirkan akan ada trauma atas kejadian itu. (jpnn/fajar)

  • Bagikan