Warganet Ogah Dukung Prabowo Jika Menggandeng Cak Imin di Pilpres

  • Bagikan
Prabowo - Cak Imin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendaftarkan secara bersamaan partai yang dipimpinnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (8/8), sore.

Prabowo bersama kader dan simpatisan Gerindra tiba bersamaan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Prabowo dan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, tampak kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Kedua parpol itu semakin hangat membangun kerja sama politik dalam menghadapi Pemilu 2024.

Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut menegaskan, dirinya siap maju lagi dalam Pilpres 2024 jika diminta rakyat dan mendapat dukungan penuh dari seluruh kader Partai Gerindra. Menurutnya, keputusan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat. Tentunya harus saya terima dengan baik seandainya saya benar-benar dicalonkan, ya,” tegas Prabowo.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut kehadiran Prabowo-Cak Imin secara langsung untuk membuktikan kalau Gerindra dan PKB kompak menyongsong pemilu 2024. Gerindra dan PKB ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Memperlihatkan kepada rakyat, bahwa kekompakan kedua partai untuk tujuan Indonesia lebih baik, Indonesia lebih maju," terang Wakil Ketua DPR RI itu.

Dasco juga menegaskan koalisi Gerindra-PKB siap bertarung di Pemilu 2024.

Momen kekompakan dengan Cak Imin di Kantor KPU dibagikan Prabowo di laman Instagram pribadinya @prabowo. Tak sedikit publik memberi tanggapan di kolom komentar. Seruan Prabowo Presiden pun menggema.

  • Bagikan