Ingat Pendaftaran PPPK 2022 Bukan SSCN! Ini Link BKN yang Benar

  • Bagikan
Website-pendaftaran-PPPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Banyak calon pelamar PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2022 yang mencari informasi melalui link SSCN BKN.

Padahal, SSCN BKN bukan website pelamaran calon Aparatur Sipil Negara (ASN), baik CPNS maupun PPPK. Website pendaftaran PPPK 2022 adalah SSCASN BKN dengan alamat website https://sscasn.bkn.go.id/

SSCASN singkatan dari Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara. SSCASN adalah portal pelamaran terintegrasi berbasis internet yang digunakan dalam pengadaan ASN, baik CPNS maupun PPPK.

Portal ini menyediakan informasi seputar formasi CPNS, seleksi PPPK, alur seleksi PPPK Guru maupun PPPK Non Guru.

Selain itu, website SSCASN BKN juga memuat informasi tentang timeline seleksi CPNS dan PPPK, jadwal pendaftaran, seleksi administrasi, ujian seleksi kompetensi dasar, ujian seleksi kompetensi bidang, hingga pengumuman kelulusan.

Sayangnya, website yang memiliki kemiripan dengan SSCASN bermunculan, sehingga membingungkan calon pelamar CPNS maupun PPPK.

BKN telah mengimbau kepada para calon pelamar CPNS maupun PPPK agar tidak mudah mempercayai informasi pengadaan PPPK dari portal yang bukan website resmi pemerintah.

Belum lama ini, beredar info PPPK 2022 yang menyatakan bahwa guru lulus passing grade (PG) 2021, harus mengisi daftar hadir di link SSCASN.

Dari informasi yang beredar disebutkan guru lulus passing grade harus mengisi absensi di SSCASN pada 25 Juli 2022.

Disebutkan juga ketika guru lulus PG login ke akun SSCASN, mereka diminta mengeklik tombol ‘konfirmasi’ keaktifan peserta PG.

  • Bagikan