Kesaksian Ketua RT Duren Tiga Yosep soal Penggeledahan Rumah Irjen Ferdy Sambo

  • Bagikan
Suasana rumah Irjen Ferdy Sambo saat digeledah.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua RT 07 RW 02, Duren Tiga, Yosef menceritakan proses penggeledahan yang terjadi di rumah eks Kadiv Propam Ferdy Sambo, Selasa (9/8) malam.

Yosef mengatakan pemeriksaan tersebut terjadi mulai pukul 15.00 sore hingga 01.00, Rabu (10/8) dini hari. Di dalam rumah Sambo yang bernomor 29 itu Yosef bercerita bahwa semua sudut ruangan yang ada di rumah tersebut diarsir oleh tim penyidik khusus Polri.

“Iya digeledah semua tiap ruangan, saya ikut, cuma kalau kamarnya (Istri Sambo) kita gak ikut,” terangnya di rumahnya, Rabu (10/8).

Menurutnya, penggeledahan di rumah tersebut terjadi dengan aman dan lancar. “Lancar kok lancar,” ujarnya.

Saat waktu menunjukkan pukul 01.00 dini hari, Yosef mengaku melihat penyidik sudah mengamankan banyak barang dari rumah tersebut.

“Penyidik ngambil barang ada satu box. Satu box dibawa ada di catatannya, itu dibawa apa aja ada lengkap. Kita ikut nyaksiin,” ungkap dia.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan bahwa penyidik telah melakukan penggeledahan dan penyitaan di tiga lokasi rumah eks Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, Selasa (9/8).

Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, ada tiga lokasi dan empat rumah milik Ferdy Sambo yang tengah dilakukan penggeledahan.

Lokasi tersebut adalah di rumah pribadi Sambo yang berada di Jalan Duren 3 nomor 58, dua rumah di kompleks kepolisian, dan satu di rumah mertuanya yang berada di Bangka, Jakarta Selatan.

“Sudah dapat izin dari ketua PN Jaksel untuk mencari barang bukti yg terkait kasus penembakan yang terjadi di TKP,” ujarnya, Selasa (9/8). (jpg/fajar)

  • Bagikan