Lagi Program Diet? 4 Jenis Makanan yang Bisa Membuat Langsing

  • Bagikan
Ilustrasi makanan untuk diet

FAJAR.CO.ID-- Jika Anda hendak menurunkan berat badan, tentu hal tersebut tidak bisa dilakukan secara instan. Untuk mendapatkan hasil terbaik harus diimbangi dengan pola makan yang baik serta olahraga teratur agar tubuh tetap bugar.

Diet adalah salah-satu cara yang biasa dilakukan seseorang ketika menginginkan berat badannya turun. Pada saat diet, ternyata ada beberapa makanan yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Apa saja? begini penjelasan lengkapnya.

Menurut dr. rizqiaminia ada beberapa makanan yang bisa membuat langsing, seperti berikut.

  1. Makanan yang Banyak Mengandung Protein

Kandungan protein dalam suatu makanan dapat membantu dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh. Makanan yang kaya akan protein seperti ayam, ikan dan kacang-kacangan seperti almond, edamame atau selai kacang.

Ikan yang bisa jadi pilihan adalah ikan salmon. Salmon kaya akan protein, tidak hanya itu di dalamnya juga terdapat zat anti inflamasi asam lemak omega 3. Almond memiliki kandungan lemak baik dan akan membuat sensasi kenyang lebih lama.

  1. Gandum Utuh

Anda bisa mengganti asupan karbo dalam tubuh yang biasanya didapat dari nasi dengan mengonsumsi gandum. Gandum akan membuat perut kenyang lebih lama dibandingkan dengan nasi.

  1. Kafein

Bagi Anda pecinta kopi, ini bisa dijadikan minuman yang bisa buat tubuh langsing. Kandungan kafein di dalamnya dapat membantu dalam proses metabolisme sehingga dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar di dalam tubuh.

Kopi juga akan memberikan efek kenyang sehingga Anda tidak akan mengkonsumsi cemilan lainnya. Tapi, perlu diperhatikan, untuk mendapatkan hasilnya konsumsi kopi tidak boleh ditambahkan susu atau gula.

  • Bagikan