MU Berburu Striker Baru di Belanda

  • Bagikan
Cody Gakpo/Instagram

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United dilaporkan mengakhiri minat mereka pada Marko Arnautovic karena tuntutan biaya transfer Bologna. Selain itu, MU mendapat reaksi keras dari penggemar atas rencana penandatanganan kontroversial itu.

Sekarang, MU mencoba berburu striker baru di Belanda. Setan Merah dilaporkan sudah mengalihkan perhatian mereka ke pemain depan Belanda Cody Gakpo.

Gakpo diperkirakan menelan biaya sekitar £ 35 juta (€ 41,4 juta) dan United telah menyatakan minat mereka ke klubnya PSV Eindhoven yang dilatih oleh mantan striker Ruud van Nistelrooy.

Gakpo dikenal baik oleh manajer United, dan mantan pelatih Ajax, Ten Hag. Dia mencetak 21 gol musim lalu dan mencetak dua gol dalam kemenangan akhir pekan atas FC Emmen.

Pemain berusia 23 tahun ini biasanya digunakan sebagai pemain sayap. Akan tetapi dengan tubuh tingginya, ia dapat bermain sebagai penyerang tengah. Dia diwakili oleh SEG yang juga memegang Ten Hag.

Pilihan pertama manajer United untuk penyerang baru sebenarnya adalah Antony. Namun, Ajax menuntut harga terlalu tinggi untuk pemain sayap Brasil itu.

Selain Gakpo, MU dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan Juventus untuk gelandang Adrien Rabiot. Direktur sepak bola de facto United John Murtough melakukan perjalanan untuk menemui agen internasional Prancis yang sekaligus ibunya, Veronique untuk menyetujui persyaratan pribadi.

Menurut The Independent, Erik ten Hag telah memberi tahu Rabiot bahwa dia menginginkannya bergabung di Old Trafford. Juventus kabarnya juga sudah menyetujui kepindahan itu. Kesepakatan itu dipahami bernilai sekitar €15 juta hingga €20 juta. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan