Preview Madrid vs Eintracht: Ingat Tragedi Camp Nou

  • Bagikan
Latihan Real Madrid/Situs Real Madrid

FAJAR.CO.ID, HELSINKI—Real Madrid akan ditantang Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa, dini hari nanti. Ini harusnya laga mudah meski Madrid harus tetap menghormati wakil Jerman tersebut.

Dengan skuat terkini, Madrid jelas memang akan menjadi favorit di Stadion Olimpiade, Helsinki. Bahkan, tanpa menafikan status Eintracht  sebagai juara Liga Europa tersebut, pertandingan ini mestinya tidak sulit bagi Los Blancos.

Apalagi, selain kemewahan skuat, Real yang musim panas ini mendatangkan Antonio Rudiger dan gelandang bertahan Aurelien Tchouameni juga punya sejarah prestasi luar biasa. Sejauh ini, Madrid sudah meraih empat gelar Piala Super Eropa. Satu trofi lagi akan menempatkan mereka sejajar dengan Barcelona dan AC Milan.

Los Blancos juga punya rekor bagus melawan tim Jerman. Mereka tidak terkalahkan dalam sebelas pertandingan terakhir melawan klub Bundesliga. Kekalahan terakhir mereka alami saat ditekuk VfL Wolfsburg dengan skor 0-2 musim 2015/2016 silam.

Duel terakhir dengan klub Bundesliga dilakoni Madrid pada musim 2020/2021 di fase grup Liga Champions. Saat itu, mereka menang 2-0 melawan Borussia Mönchengladbach.

Bicara persiapan, Madrid jelas juga lebih baik. Pada pertandingan terakhirnya, Madrid mengalahkan raksasa Serie A Italia, Juventus dengan skor 2-0 di Amerika Serikat.

Sebaliknya, Eintracht baru saja menelan salah satu kekalahan paling memalukan dalam sejarah mereka. Menghadapi Bayern Munchen di pembukaan Bundesliga, mereka dihajar dengan skor 6-1 di kandang sendiri.

  • Bagikan