Prostitusi Online Anak di Sulsel, Polisi Beberkan Ini, Astaga!

  • Bagikan
Prostitusi Online Libatkan Anak di Bawah Umur

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menangkap tersangka berinisial UK dalam kasus prostitusi online melibatkan anak di bawah umur di Sulawesi Selatan.

"Tersangkanya UK yang menjual atau mengadakan wanita di bawah umur yang ditempatkan di Hotel B dan Hotel D," ucap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana, di Makassar, Rabu (10/8).

Kasus tersebut dibongkar setelah mendapat laporan dari masyarakat. "Kami terus mengantisipasi praktik prostitusi secara online ini di wilayah Sulsel. Ada tiga korban berinisial S, Z dan S. Semua wanita di bawah umur," sebut Komang.

Soal tarif layanannya berkisar antara Rp 600 ribu hingga Rp 1 jutaan ke atas. Selain itu, pelaku maupun korban juga sering berpindah-pindah tempat.

"Semua korban asal sini (Makassar) menjual atau transaksi melalui online. Bisa di satu tempat atau bisa juga korban dibawa keluar. Tersangka mengakui sudah berkali-kali melakukan praktik tersebut," imbuh dia. Polisi, dia melanjutkan masih mendalami modus operandi praktik prostitusi tersebut.

"Kalau modus masih didalami berapa lama korban melalukan itu dalam konten ini. Dan berapa lama operasi, nanti kami sampaikan. Untuk pelanggannya dari kalangan sedang, menengah, dan bawah. Tergantung dari harganya," tutur Komang.

Tersangka dikenakan Pasal 78 dan Pasal 88 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar. (antara/jpnn)

Artikel ini telah tayang diJPNN.comdengan judul
"Prostitusi Online Anak di Sulsel, Polisi Beberkan Tarif dan Lokasinya, Astaga!",
https://www.jpnn.com/news/prostitusi-online-anak-di-sulsel-polisi-beberkan-tarif-dan-lokasinya-astaga

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan