Video Habib Bahar Bahas Ferdy Sambo, Beber Kesamaan dengan Kasus KM 50

  • Bagikan
Bahar Smith alias Habib Bahar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Habib Bahar bin Smith menilai terungkapnya Ferdy Sambo sebagai dalang pembunuhan Brigadir Joshua adalah makar dari Tuhan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @ah_**ann, Habib Bahar berbicara bahwa antara kasus pembunuhan Brigadir Joshua dan Tragedi KM 50 memiliki kesamaan.

"Persis CCTV mati semua, konferensi pers polisi isinya bohong semua terus kita semua percaya, konferensi pers kasus KM 50. Sedangkan konferensi pers Brigadir J meninggal itu isinya bohong, semua terungkap ketika Bharada E mengakui adanya semua," tegas Habib Bahar dalam video, Rabu (10/8/2022).

Atas fakta itu, Habib Bahar menganggap lembaga kepolisian telah menerima makar dari Allah karena menutupi fakta dibalik tewasnya enam laskar FPI di KM 50.

Habib Bahar yang kini ditahan karena dianggap menyebar berita hoax tentang tragedi KM 50, akan tetap menyuarakan fakta yang menurutnya benar tentang pembunuhan enam laskar FPI.

"Saya akan tetap pada prinsip saya menyampaikan kebenaran bahwa apa yang saya sampaikan adalah benar adanya," ucap Habib Bahar.

Penetapan tersangka Ferdy Sambo juga dikomentari Wakil Ketua MPR RI, Hidaya Nur Wahid. Dia juga sempat menyinggung Polri untuk kembali membuka kasus tragedi KM 50.

"Dan terutama demi tegaknya hukum dan keadilan, agar dg demikian citra positif Polri bisa dikembalikan. Maka demi itu semua, tuntaskan juga kasus #KM50 terkait unlawfull killing thd laskar FPI, yg sudah dilaporkan olh KomnasHAM dan jadi komitmen Kapolri @listyoSigitP," tutur Nur Wahid dalam akun Twitter Pribadinya @hnurwahid. Selasa (9/8_2022).

  • Bagikan